10 film petualang terbaik

Saya akan memberikan informasi film-film petualang yang pernah saya tonton dan menurut saya terbaik, langsung saja :

1.) WILD (2014)


Film ini menceritakan seorang wanita bernama Cheryl Strayed. Karena kematian ibunya dan perceraian dengan suaminya, ia ingin mencari ketenangan dengan melakukan perjalanan di Pacific Cest Trail, mulai dari perbatasan Mekxico sampai Kanada dengan jarak lebih dari seribu mil dan tentunya belum sepenuhnya berpengalaman. Sifatnya yang liar, kuat dan kesenangan dari seorang wanita muda yang terus maju melawan segala rintangan pada sebuah perjalanan yang sulit hingga memperkuat dan akhirnya menyembuhkan dirinya.


2.) A LONELY PLACE TO DIE (2011)


Film ini menceritakan sekelompok pendaki yang sedang mendaki di dataran tinggi Skotlandia. Ketika mereka menemukan seorang gadis yang dikubur di sebuah bilik kecil di tengah hutan. Akibatnya mereka menjadi terjebak oleh sekelompok penjahat yang ingin menculik gadis itu.

3.) SANCTUM (2011)


Film ini menceritakan tentang sebuah tim penyelam yang melakukan sebuah ekspedisi berbahaya di gua bawah air yang besar dan sulit untuk di akses. Ketika badai tropis datang dan tidak bisa kembali memaksa mereka untuk menyusuri gua agar bisa keluar. Satu per satu dari mereka tewas karena tak bisa bertahan. mereka dihadapkan dengan pertanyaan yang tidak dapat dihindari: mereka dapat bertahan, atau mereka akan terjebak selamanya? Hingga akhirnya hanya 2 orang yang selamat.

4.) THE WILDEST DREAM (2010)


Film dokumenter yang diambil dari kisah nyata George Mallory, manusia pertama yang mencoba menaklukan puncak tertinggi didunia yaitu Gunung Everest tetapi dia hilang entah kemana, dan setelah 75 tahun lamanya Conrad Anker, pendaki gunung Everst yang menemukan Jasad George Mallory dengan keadaan masih membeku.

5.) 127 HOURS (2010)

127 Hours adalah kisah nyata seorang pendaki gunung bernama Aron Ralston yang saat itu ingin berpetualang di Blue Canyon. tiba-tiba dia mengalami kecelakaan, sebuah batu besar menjatuhi lenganya dan terperangkap selama 127 jam. Kecelakaan yang ia alami membuatnya teringat oleh kekasih, keluarga dan temanya hingga akhirnya dia bisa keluar dari kesulitan.

6.) VERTIGE (2009)


Sekelompok teman berlibur memutuskan untuk menjelajah di pegunungan yang telah ditutup untuk perbaikan. Ternyata pendakian lebih berbahaya daripada yang direncanakan, terutama karena mereka segera menyadari bahwa mereka tidak sendirian. Petualangan berubah menjadi mimpi buruk.

7.) NORTHFACE/NORDWAND (2008)


Diambil dari kisah nyata, Film ini menceritakan kompetisi memanjat di pegunungan yang paling berbahaya yaitu pegunungan Alpen. Dua orang mantan anggota militer dari Jerman merasa tertantang dan ingin menaklukannya. Dengan saingan mereka dari Austria, perjalanan mereka menjadi berbahaya dan mengancam mereka. Hingga akhirnya mereka semua tak terselamatkan.

8.) VERTICAL LIMIT (2000)


Film ini menceritakan seorang pendaki muda bernama Peter Garett yang ingin menyelamatkan adiknya yaitu Annie Garrett yang saat itu bersama timnya terjebak dan terkubur di 26.000 kaki- zona mati gunung Everest dimana tubuh manusia tidak bisa bertahan lama. Akhirnya dia mebuat tim penyelamat untuk menyelamatkan adiknya. Pendakian yang berbahaya ini membuat beberapa anggota mengalami kecelakaan dan tak terselamatkan. Hanya 3 orang yang terselamatkan termasuk Annie Garret dan kakaknya.

9.) SEVEN YEARS IN TIBET (1997)



Film ini juga menceritakan kisah nyata seorang pendaki bernama Heinrich Harrer yang ditulis didalam bukunya yang berjudul Seven Years in Tibet. Karena dia ingin membanggakan negaranya dia rela meninggalkan istrinya yang sedang hamil dan memutuskan untuk berpetualang di Everest. Tapi tiba-tiba sekelompok tentara menangkap dia dan temannya karena menganggap semua warga Jerman adalah musuh Negara Tibet. Akhirnya usahanya untuk meloloskan diri dari penjara membuahkan hasil dan dia memulai berpetualang lagi hingga berakhir di kota kudus Lhasa.

10.) CLIFFHANGER (1993)


Saat pertama menonton akan ada adegan seorang wanita yang sedang menyebrangi tali dengan ketinggian 4000 kaki mengalami kecelakaan di peralatanya, Gabe yang saat itu sedang mencoba menyelamatkannya gagal dan akhirnya wanita itu terjatuh. Setahun kemudian Gabe diminta untuk kembali di pegunungan yang sama untuk menyelamatkan orang yang terdampar di pegunungan itu. Tetapi ternyata orang yang mengaku terdampar adalah penjahat yang ingin mengambil tiga koper yang berisi seratus juta dollar perkoper. Akhirnya dengan keberanianya Gabe bisa menyelamatkan diri dari penjahat-penjahat itu.

Itu dia beberapa 10 film petualang terbaik versi saya gan....jika ada yang kurang silahkan komen trimakasih :)
( Sumber : http://ayexdracoz.blogspot.com/ )

22 Responses to "10 film petualang terbaik"

  1. Keren gan filmfilmnya,jangan lupa kunbal nya di www.gellsey.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mantap Film"nya, keren semua

    BalasHapus
  3. kyaknya seru nih film nya..

    BalasHapus
  4. Yang no 9 kaya.a seru thu gaan ,,,

    BalasHapus
  5. nah ini yang saya cari, buat nambah koleksi film saya :D

    BalasHapus
  6. Vertical Limit udah nonton, seru banget. kayanya bakalan nyobain yg lain nih. thanks infonya

    BalasHapus
  7. punya link downloadnya gak gan ? kayanya menarik tuh ...
    tapi ada sub indonya gan

    BalasHapus
  8. 127 hours ane sdh nonton , gila tuh film sampai potong tangan segala lg.

    BalasHapus
  9. kebetulan lagi nyari film-filem petualangan, kayaknya banyak yang seru...

    BalasHapus
  10. Coba artikelnya dikasih link download film,nya .. pasti WOW tuh artikel...
    Langsung tak cari nih di google 127 hours :D

    BalasHapus
  11. waahh mantap nih gan keren filmnya.. nanti saya nonton...

    BalasHapus
  12. wahh bagus juga tuh gan film petualangannya nanti saya coba deh nonton kyknya seru...

    BalasHapus

Silakan berkomentar !!!

- Dilarang Memasang Link Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Kata Kata Kotor
- Dilarang Menghina / SARA
- Harus Sopan Dalam berkomentar
- Dilarang Spam
- Gunakan Bahasa Indonesia/English
- Berkomentarlah tentang artikel yang diatas